fbpx

Pentingnya Keju Untuk Anak, Mengapa?

Anak-anak biasanya sering susah makan dan kalau sudah waktu nya makan, para Ibu harus memutar otak supaya anak tetap makan dan cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka sehari-hari. Salah satu solusi yang bisa diikuti adalah dengan membuat camilan dengan tetap memperhatikan kandungan nutrisi pada camilan tersebut.

Selain nutrisi, rasa dari camilan untuk anak juga harus diperhatikan. Anak cenderung suka makanan dengan rasa gurih. Untuk menghasilkan camilan sehat tapi tetap memiliki rasa gurih, keju bisa jadi pilihan camilan yang baik untuk anak-anak. Selain rasanya yang gurih, bahan dasar pembuatan keju sendiri adalah susu yang sangat baik bagi pertumbuhan anak-anak. Inilah kenapa, makanan dengan bahan dasar cheese bisa jadi pilihan camilan yang sehat untuk anak-anak.

Manfaat keju untuk anak akan diserap dengan sempurna jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat dan dipadukan dengan makanan penyeimbang nutrisi lainnya. Beberapa manfaat keju yang penting untuk proses tumbuh kembang anak-anak adalah sebagai berikut.

  1. Memperkuat Tulang dan Gigi
    Susu merupakan bahan dasar pembuatan keju, inilah mengapa mengandung banyak kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan oleh anak-anak untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Selain dua nutrisi tersebut, juga mengandung nutrisi lainnya seperti magnesium, potassium, fosfor, dan juga zat besi.
  2. Mendukung Tumbuh Kembang Fisik dan Otak
    Satu lembar cheese cheddar diketahui mampu memenuhi 14% kebutuhan protein harian bagi anak-anak. Inilah mengapa camilan dengan bahan dasar keju mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan otak anak-anak.
  3. Mencukupi Kebutuhan Energi
    Satu lembar roti tawar yang disajikan dengan keju cheddar mengandung kalori yang mampu membantu memenuhi kebutuhan energi anak-anak setiap harinya. Dengan energi yang cukup, anak-anak akan menjalani hari mereka dengan semangat dan tidak lemas saat beraktivitas.
  4. Mencegah Stres
    Keju mengandung senyawa alami yang bisa meminimalkan stres, yakni tryptophan. Senyawa alami ini juga diketahui bisa meningkatkan kualitas tidur sehingga anak-anak bisa beristirahat dengan maksimal dan mereka pun bisa menjalani hari dengan lebih santai dan tenang.
  5. Mengandung Lemak Baik
    Meskipun keju mengandung 65% lemak, tapi lemak yang terkandung di dalam keju adalah lemak baik yang dapat menghasilkan energi dan menghentikan pertumbuhan kanker. Jika anak-anak mengonsumsi dengan porsi yang teapt dan seimbang, lemak pada cheese ini tidak akan membuat anak-anak menjadi obesitas atau pun mengganggu kesehatan anak-anak.

Dengan mengetahui manfaat keju untuk anak-anak, baiknya para ibu menyediakan cheese di rumah dan membuat kreasi makanan untuk membantu meningkatkan selera makan anak-anak.

Keju juga dapat ditemukan dengan mudah di toko toko terdekat, bahkan Rotte Bakery sendiri juga memproduksi roti dengan beragam campuran rasa Keju seperti Cheese Floss, Pandan Cheese, Cheese Cream, dan masih banyak lagi varian lain nya. Anda bisa langsung saja datang ke cabang Rotte Bakery terdekat untuk membeli nya.

Rotte Bakery – Terenak dan Termurah di Indonesia
Rotte Bakery  – More Than a Bakery
Rotte Bakery – Ada Disemua Suasana

I Like Rotte
I Love Rotte
I Miss Rotte
I Need Rotte
Rotte Untuk Indonesia


Facebook: Rotte Bakery

Instagram: @rottebakery

You might also like