Bacon : Apa itu, Pengolahan, Apakah Halal dan Penyajiannya

Bacon : Apa itu, Pengolahan, Apakah Halal dan Penyajiannya

Rotte Bakery – Apa itu Bacon? Bacon adalah salah satu jenis olahan daging babi yang banyak disukai oleh orang  diseluruh dunia. Bacon adalah daging babi yang telah diproses dan diawetkan dengan garam dan kadang-kadang smoke untuk memberikan rasa yang khas. Biasanya, bacon dibuat dari paha, punggung atau perut babi.

Snack Box Enak dan Murah Meriah dan Enak dari Rotte Bakery

Proses Pengolahan Bacon

Bacon ini dibuat dari perut, daging paha atau punggung babi, daging ini diasinkan dengan garam dan rasa lainnya, kemudian diasap atau dipanggang hingga matang. Proses ini menghasilkan rasa yang khas dan kita semua tahu dan sukai. Tidak mengherankan bahwa bacon telah menjadi bahan makanan pokok di banyak rumah tangga, baik itu untuk makan siang hari  atau sarapan sehari-hari.

Penyajian Bacon

Bacon biasanya diolah dengan cara digoreng dan sering dimakan sebagai bagian dari sarapan, namun juga dapat digunakan sebagai bahan untuk hidangan lainnya. Bacon juga menjadi populer dalam budaya makanan di seluruh dunia.

Bacon juga bisa disajikan sebagai makanan pedas yang diolah dengan bumbu. Bacon juga bisa dimasukkan dalam sepotong burger, atau digoreng hingga sempurna di atas wajan.

Bisa pula menyajikan bacon dengan telur dan roti panggang untuk sarapan pagi. Bisa pula menambahkan bacon pada sup, pizza, nasi goreng, pasta carbonara dan banyak lagi.

Intinya bacon adalah bahan makanan yang serbaguna, bisa diolah dalam aneka masakan dan telah menjadi bagian dari banyak masakan di seluruh dunia.

Apakah Bacon Halal di Konsumsi?

Menurut hukum Islam, daging babi termasuk makanan yang haram atau tidak boleh dikonsumsi oleh umat Islam. Oleh karena itu, bacon, yang terbuat dari daging babi, juga dianggap haram dan tidak halal untuk dikonsumsi oleh umat Islam. Tanpa harus menunggu keputusan fatwa MUI atau Majelis Ulama Indonesia, sudah bisa dipastikan bahwa makanan ini haram di konsumsi untuk umat Islam di seluruh dunia.

Bacon secara tradisional adalah makanan yang terbuat dari daging babi yang telah diolah dan diawetkan. Daging sapi dapat diolah menjadi produk daging sapi yang mirip dengan bacon, seperti beef bacon atau turkey bacon, tetapi tidak secara tradisional  dapat disebut sebagai bacon juga.

Bacon Banyak Dikonsumsi di Negara Ini

Bacon adalah makanan yang populer di hampir seluruh dunia, terutama di negara-negara Barat seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia dan Eropa. Namun, bacon juga populer di negara-negara Asia seperti Jepang, Korea, termasuk Indonesia. Mengapa Indonesia termasuk, karena di Indonesia tidak hanya ada penganut agama Islam tapi agama lain juga ada di Indonesia.

Kesimpulannya

Sebagai kesimpulan, bacon adalah salah satu jenis olahan daging babi sehingga makanan ini diharamkan dikonsumsi untuk penganut agama Islam. Bacon ini populer dibanyak negara barat karena makanan ini bisa diolah menjadi aneka masakan. Intinya bacon ini termasuk bahan makanan yang tahan lama karena sudah diawetkan dan termasuk bahan makanan serbaguna. Fun fact-nya, bacon ini sering digunakan untuk umpan memancing ikan.

Promo Shopee Roti Cake Donat Brownies by Rotte Bakery