Jajanan Kue Lopek Bugih Khas Bangkinang Kampar

lepat-bugih-atau-biasa-disebut-lopek-bugih makanan khas kampar

Rotte Bakery – Lopek bugih adalah antara penyatuan tepung pulut ketan dengan kelapa lalu ditambahakan gula didalam aroma dari bungkusan yang dari daun pisang. Lopek bugih khas Kampar ini memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang kenyal, manis dan gurih.

Snack Box Enak dan Murah Meriah dan Enak dari Rotte Bakery

Kue Lopek Bugih adalah jenis kue tradisional yang berasal dari daerah Kampar, Riau. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung ketan yang dicampur dengan gula. Setelah adonan tercampur dengan baik, kue ini dipanggang di atas tungku dengan api kecil sampai matang. Proses pemanggangan yang lambat membuat kue ini memiliki tekstur kenyal yang khas.

Rasa Lopek Bugih

Kue Lopek Bugih memiliki rasa yang manis dan gurih. Gula digunakan dalam adonan memberikan aroma yang khas dan menggugah selera. Ketika dimakan, kue ini melumer di mulut dan meninggalkan rasa manis yang dinikmati. Kombinasi antara tekstur kenyal dan rasa manis membuat kue Lopek Bugih sangat cocok sebagai makanan penutup atau camilan ringan.

Selain rasa yang lezat, kue Lopek Bugih juga memiliki keunikan dalam penampilan dan tekstur. Kue ini memiliki bentuk bulat pipih dan permukaan yang berkerut. Permukaan kerut kue ini terbentuk akibat proses pemanggangan yang dilakukan dengan api kecil. Kekhasan ini membuat kue Lopek Bugih tampak menarik dan unik. Selain itu, tekstur kenyalnya yang lembut membuat kue ini menjadi favorit banyak orang.

Kue Lopek Bugih dapat dinikmati dengan berbagai cara. Beberapa orang suka menyantapnya begitu saja sebagai camilan ringan. Namun, ada juga yang menghidangkan kue ini sebagai makanan penutup setelah makan. Kue Lopek Bugih biasanya disajikan dalam keadaan hangat untuk menjaga kelezatannya. Anda juga dapat menambahkan taburan kelapa parut.

Kue Lopek Bugih sebagai oleh-oleh

Kue Lopek Bugih juga sering dijadikan oleh-oleh khas Kampar Riau. Karena kelezatannya yang unik, kue ini menjadi pilihan yang tepat untuk dibawa pulang dan diberikan kepada keluarga atau teman. Rasanya yang manis dan aroma gula merahnya yang khas akan membuat orang yang menerimanya merasa bahagia dan terkesan.

Jika ingin membeli lopek bugih bisa membelinya di jalan litas Bangkinang – Pekanbaru, jangan lewat jalur tol ya karena dijalan menuju gerbang tol tidak ada yang jual lopek bugih ini. Di Pekanbaru sendiri, kita bisa menemukan lopek bugih ini di jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Biasanya dijual ketika sore hari. Jika beruntung, pada hari tertentu di pasar tradisional juga ada yang menjual lopek bugih ini.

Kesimpulan

Kue Lopek Bugih adalah salah satu kue tradisional yang sangat populer di Kampar, Riau. Kelezatan dan keunikan kue ini membuatnya menjadi favorit banyak orang. Rasa manis dan kenyalnya yang khas membuat kue Lopek Bugih cocok dinikmati sebagai camilan ringan atau makanan penutup. Selain itu, kue ini juga menjadi oleh-oleh khas Kampar Riau yang dapat dibawa pulang. Jadi, jika Anda sedang berada di Kampar, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan kue Lopek Bugih yang menggoda ini.

Sumber :

Promo Shopee Roti Cake Donat Brownies by Rotte Bakery