fbpx

Nutrisi Sandwich Untuk Bekal Sekolah Anak

Nutrisi Sandwich Untuk Bekal Sekolah – Sarapan merupakan sesuatu hal yang tak bisa kita lewatkan jika kita memiliki kegiatan yang padat diluar, apalagi kegiatan yang memakai fisik dan pikiran sekaligus, jika belum makan atau sarapan akan membuat tubuh terasa lemas dan tidak bisa berkonsentrasi.

Sebagai orang tua yang ingin membuat bekal untuk anak nya bersekolah biasanya menyiapkan makanan yang praktis seperti sandwich ataupun roti lain nya, ada juga yang langsung makan berat seperti nasi dan mie.

Tentunya tidak boleh sembarangan untuk memberikan sarapan buat bekal anak sekolah, ibu ibu juga harus tau nutrisi yang ada pada sarapan yang diberi, jadi tidak hanya sekedar kenyang saja. Ini dia salah satu bekal yang sering disiapkan ibu dan disukai anak. Berikut manfaat dan kandungan gizi di dalam sandwich:

 

  • 2 lembar roti gandum

Manfaat: sumber energi utama. Di dalam tubuh, roti gandum ‘dibakar’ perlahan sehingga membuat kenyang lebih lama. Mengandung vitamin B kompleks untuk metabolisme energi dan serat untuk menstabilkan kadar gula darah sehingga energi bertahan lebih lama. Plus zat besi yang bertugas membawa oksigen.

  • ½ hingga 1 butir telur

Manfaat: sumber protein untuk membangun, memperbaiki sel dan jaringan tubuh serta meningkatkan imunitas. Ada pula lemak yang memberi energi. Telur juga mengandung sembilan asam amino esensial, vitamin A, B D, zat besi, serta seng untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan penyembuhan luka.

  • 1 lembar keju cheddar

Manfaat: semua jenis keju mengandung kalsium, fosfor dan vitamin D untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Protein dalam keju juga menguatkan otot. Sementara ribofl avin dan folat membantu proses metabolisme zat-zat gizi.

  • 2 iris tomat

Manfaat: tomat, terutama yang sudah dimasak, memiliki kandungan likopen yang tinggi. Kaya antioksidan untuk melawan paparan radikal bebas dan membentengi anak dari berbagai jenis penyakit. Selain itu, tomat juga sumber beta karoten, vitamin C, serta kaya akan kalium yang baik untuk kesehatan pembuluh darah.

  • Selada

Manfaat: tinggi serat, membantu pencernaan dan mencegah sembelit yang sering dialami anak. Juga mengandung antioksidan untuk mencegah pembentukan sel kanker, serta mengandung vitamin C, kalium, folat dan beta karoten. Selada dengan warna hijau tua lebih kaya beta karoten.

sandwich

Untuk sarapan dan bekal sekolah yang bernutrisi Rotte Bakery sendiri memiliki beberapa roti yang cukup bernutrisi untuk sarapan dan bekal sekolah anak tercinta, untuk membuat Sandwich membutuhkan Roti Tawar, di Rotte Bakery juga menjual Roti Tawar yang cukup murah dan lembut, atau jika ingin sejenis Sandwich juga ada yaitu Hot Sausage yang sangat enak, campuran roti, salada, sosis, saos, dan mayonaise.

Rotte Bakery – Terenak dan Termurah di Indonesia
Rotte Bakery  – More Than a Bakery
Rotte Bakery – Ada Disemua Suasana

I Like Rotte
I Love Rotte
I Miss Rotte
I Need Rotte
Rotte Untuk Indonesia


Facebook: Rotte Bakery

Instagram: @rottebakery

You might also like