fbpx

Rotte Untuk Palestina

Alhamdulillah pada hari rabu tanggal 13 Maret 2019, Rotte kedatangan tamu, rombongan dari Yayasan Kasih Palestine yang membawa serta seorang ulama dari Palestine yakni Syeh Mahmoud Alshobaki.

Mereka datang dalam rangka Tabligh sekaligus menyampaikan perkembangan terkini situasi di Palestina.

Syeh Mahmoud sendiri menympaikan bahwa betapa menderitanya rakyat Palestine di bawah jajahan Israel. Dan rakyat palestina sendiri merasa sangat bersyukur bahwa rakyat Indonesia sangat perduli dan banyak sekali membantu mereka dalam bentuk barang dan dana.

Salah satu bukti kepedulian rakyat Indonesia terhadap bangsa Palestina adalah, bahwa saat ini disana sedang dibangun sebuah Masjid besar berkapasitas 5000 orang yang diberi nama Masjid Istiqlal Indonesia.

Baca Juga :  RIM Berbagi Keberkahan Bersama Para Pidana

Setelah mendapat keterangan dan paparan tentang visi misi Rotte, dan Ketika dimintai nasehatnya untuk Rotte, Syeh Mahmoud menyampaikan 5 Nasehat:

1. Hendaknya seluruh jajaran di Rotte meluruskan niat dalam bekerja. Niatkan bahwa semua yang dilakukan ini semata hanya untuk Allah.

2. Tunjukan secara nyata kepedulian kepada masyarakat di sekitar Rotte, dan minta doa dari mereka

3. Utamakan membantu masyarakat sekitar

4. Jaga sholat tepat waktu dan diawal waktu, usahakan toko tutup ketika waktu sholat

5. Dalam mengambil setiap kebijakan dan keputusan, pastikan yang dilakukan itu semata-mata hanya karena Allah.

Dalam kesempatan ini alhamdulillah Rotte berkomitmen untuk memberikan donasi untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina sebesar Rp. 100 juta dan dilakukan secara berangsur mulai bulan Maret 2019 sebesar Rp. 10jt/bulan

Baca Juga :  Penerimaan Santri Baru Rumah Tahfidz Nur 'Ala Nur

Semoga donasi yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi Rakyat Palestina dan mendatangkan keberkahan kepada kita sekalian, baik seluruh jajaran Rotte maupun Mitra Rotte semua.

%d bloggers like this: