5 Ide Sarapan Sehat dengan Roti yang Disukai Anak-anak

ide roti sarapan anak

Rotte Bakery – Sarapan menjadi hal yang penting dilakukan karena tubuh kita membutuhkan energi untuk beraktivitas. Salah satu menu sarapan yang mudah dibuat adalah sarapan dengan roti.

Snack Box Enak dan Murah Meriah dan Enak dari Rotte Bakery

Roti mengandung karbohidrat sebagai sumber energi yang baik untuk tubuh. Selain banyak jenisnya seperti roti tawar dan roti gandum, roti juga bisa dikreasikan menjadi berbagai macam menu sarapan.

Untuk Anda yang memiliki anak yang susah untuk sarapan, ide sarapan sehat dengan roti dibawah ini bisa menjadi inspirasi menu pilihan untuk dibuat. Selain mudah dibuat, tentunya beragam menu sarapan dari roti memiliki rasa yang enak sehingga akan disukai oleh anak.

Ide Sarapan Sehat dengan Roti yang Disukai Anak-anak

Agar anak tidak bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba membuat berbagai macam sarapan sehat berbahan roti.
Berikut ini beberapa ide sarapan sehat yang bisa dicoba agar anak semangat sarapan.

1. Roti Panggang ala S’mores

Jika anak Anda menyukai makanan dengan rasa manis, menu sarapan satu ini dijamin akan disukainya. Roti panggang ala S’mores ini merupakan dua roti yang ditumpuk dengan isian cokelat dan marshmallow didalamnya. Untuk kemudian dipanggang dalam oven agar cokelat dan marshmallow meleleh.

Jika dirasa terlalu manis, Anda cukup menggunakan cokelat saja sebagai isian. Agar nutrisinya semakin lengkap, Anda bisa memberikan segelas susu serta buah-buahan yang disukai anak sebagai menu sarapan.

2. Sandwich Bakar

Ide sarapan sehat berbahan dasar roti selanjutnya yaitu sandwich bakar. Sandwich bakar bisa menjadi alternatif sarapan jika Anda bosan dengan sandwich pada umumnya.

Bahan-bahan untuk membuat sandwich bakar ini cukup mudah seperti 2 lapis roti, 1 butir telur, tomat, mentimun, saus tomat atau saus sambal, mayones dan mentega.

Cara membuatnya sama seperti membuat sandwich pada umumnya, yang membedakan adalah roti terlebih dahulu dipanggang dalam alat pemanggang atau di teflon. Setelah itu, susun roti dengan bahan yang sudah disiapkan tadi.

3. Cinnamon French Toast

Jika Anda ingin menu sarapan ala Barat, cinnamon French toast ini layak dicoba. Menu ini merupakan menu klasik sarapan sehat dengan roti ala Barat.

Bahan yang dibutuhkan seperti roti, telur, susu murni, kayu manis, gula merah, vanilla, pala, dan mentega.

Pertama, Anda perlu merendam roti dengan custard. Cara membuat custard ini yaitu kocok telur, susu, vanilla, kayu manis, pala dan gula merah bersamaan hingga tercampur rata.

Setelah roti direndam, kemudian panggang roti di teflon menggunakan mentega. Jika sudah matang pindahkan ke piring saji dan taburi dengan topping sesuai selera anak.

4. Scrambled Egg Toast

Selain roti, telur juga menjadi menu sarapan yang jadi pilihan. Di samping rasanya yang enak dan mudah dibuat, telur juga mengandung protein sehingga baik untuk pertumbuhan anak.

Anda bisa mengombinasikan roti dan telur pada menu sarapan scrambled egg toast. Bahan yang diperlukan seperti roti, telur, mentega, dan keju.
Cara membuatnya sangat mudah, pertama Anda harus memanggang roti terlebih dahulu yang sebelumnya sudah diolesi mentega.

Selanjutnya, masak telur dan keju bersamaan dengan cara diorak-arik sampai matang. Hidangkan scrambled egg atau telur orak-arik yang sudah matang di atas roti panggang.

5. Tuna Melt Sandwich

Ide sarapan sehat berbahan roti selanjutnya yaitu tuna melt sandwich. Bahan untuk membuat tuna melt sandwich yaitu roti tawar, tuna kaleng, keju mozzarella dan cheddar, mentega, mayones, garam, merica, dan peterseli.

Cara membuatnya cukup mudah, pertama olesi roti dengan mentega dan tambahkan keju cheddar di atasnya. Lalu campurkan tuna, mayones, garam, merica dan peterseli hingga merata, dan simpan di atas keju cheddar.

Kemudian, taburkan keju mozzarella dan tutup dengan roti lagi. Olesi setiap sisi dengan mentega dan panggang roti hingga matang. Lalu potong menjadi dua bagian.

Itulah beberapa ide sarapan sehat dengan roti yang jadi pilihan agar disukai anak. Anda bisa mencoba setiap menunya agar anak tidak merasa bosan. Untuk Anda yang bingung mencari roti untuk membuat menu sarapan diatas. Maka Anda bisa mendapatkannya di Rotte Indonesia. Rotte Indonesia akan menjadi pilihan roti terbaik untuk keluarga.

Rotte Bakery – Terenak dan Termurah di Indonesia
Rotte Bakery – More Than a Bakery
Rotte Bakery – Ada di Semua Suasana
I Like Rotte
I Love Rotte
I Miss Rotte
I Need Rotte
Rotte untuk Indonesia

Promo Shopee Roti Cake Donat Brownies by Rotte Bakery