Rotte Serahkan Bantuan Untuk Balita Gizi Buruk

Rotte Serahkan Bantuan Untuk Balita Gizi Buruk

Pekanbaru, Rotte Bakery – Gizi buruk merupakan keadaan dimana anak kekurangan konsumsi zat gizi yang disebabkan oleh rendahnya konsumsi energi protein dalam makanan sehari-hari. Gizi buruk biasanya ditandai dengan berat dan tinggi badan tidak sesuai umur (di bawah rata-rata).

Snack Box Enak dan Murah Meriah dan Enak dari Rotte Bakery

Gizi buruk kerap disandingkan dengan stunting. Padahal keduanya ada perbedaan. Stunting permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup waktu lama, yaitu sejak dalam kandungan hingga 1000 (seribu) hari pertama kelahiran bayi. Umumnya terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

WHO melaporkan, terdapat ratusan juta anak di dunia yang diperkirakan mengalami pertumbuhan terhambat karena stunting.

Di tanah air, stunting menjadi topik pembicaraan di berbagai kalangan hingga saat ini. Namun, pemahaman masyarakat tentang stunting masih bisa dibilang sangat minim. Salah satu indikasinya adalah stunting yang kerap diartikan sebagai gizi buruk. Meski, keduanya terkait kondisi pertumbuhan kesehatan pada anak-anak.

Adapun di Kota Pekanbaru, mengutip dari Pekanbaru.go.id persentase kasus balita stunting tertinggi terdapat di Kecamatan Limapuluh sebanyak 76 kasus (7,29%), Kecamatan Payung Sekaki sebanyak 26 kasus (2%), dan Kecamatan Rumbai Barat sebanyak 30 kasus (1,91%). Sedangkan persentase stunting terendah terdapat di Kecamatan Kulim sebanyak 2 kasus (0,08%).

Bila dibandingkan dengan data 2020, persentase kasus balita stunting tertinggi terdapat di Kecamatan Sail sebanyak 62 kasus (9,06%), Kecamatan Limapuluh sebanyak 101 kasus (7,18%), dan Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 231 kasus (3,41%). Sedangkan persentase stunting terendah terdapat di Kecamatan Senapelan sebanyak 5 kasus (0,38%).

Sedangkan prevalensi stunting tertinggi tahun lalu terdapat di Kelurahan Pesisir (11,31%), Tanjung Rhu (6,67%), dan Rumbai Bukit (4,22%). Prevalensi stunting yang terendah terdapat di Kelurahan Lembah Sari (1,33%) dan Rejosari (0,30%). Terdapat 1 kelurahan yang mengalami kenaikan prevalensi stunting dari tahun 2020 ke tahun 2021 yaitu Kelurahan Pesisir.

Dalam hal ini Rotte Bakery hadir dengan memberikan bantuan untuk baliti yang masuk dalam kriteria gizi buruk ini. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan oleh Rotte Bakery bisa membantu keluarga yang bersangkutan.

Promo Shopee Roti Cake Donat Brownies by Rotte Bakery