fbpx

KENAPA COKELAT MENJADI PENAMBAH ENERGI BAIK BAGI ANAK?

Masa anak-anak adalah masa eksplorasi dan perkembangan anak sehingga mereka biasanya cenderung banyak bergerak gerak ke sana kemari. Dengan banyak bergerak seperti ini, tentunya anak-anak membutuhkan energi lebih supaya mereka dapat beraktifitas dengan penuh semangat.

Salah satu faktor yang bisa membantu mereka tetap semangat dan berenergi dalam menjalani kegiatan sehari hari untuk bermain dan bersekolah adalah asupan nutrisi dari makanan yang mereka konsumsi. Dalam hal ini, para Ibu dituntut untuk selalu kreatif dalam mengolah makanan untuk anak agar kebutuhan nutrisi dan energi anak-anak setiap harinya bisa terpenuhi.  Makanan penambah energi untuk anak-anak sebaiknya dibuat sendiri oleh Ibu di rumah agar kandungan nutrisi dalam makanan benar-benar dapat diawasi dengan baik dari pada beli diluar yang belum jelas kehigienisannya.

Salah satu bahan makanan yang menyediakan banyak energi untuk anak-anak adalah cokelat. Cokelat yang diketahui baik untuk kesehatan adalah cokelat hitam atau dark cokelat. Cokelat hitam ini memang terasa pahit untuk dikonsumsi, tapi para Ibu bisa menyiasatinya dengan menambah susu, gula, dan vanili agar rasanya lebih manis. Cokelat hitam yang dicampurkan bahan-abahan tersebut biasanya berbentuk cokelat susu atau milk cokelat. Para Ibu bisa mencampurkan 50% cokelat hitam dengan susu, gula, dan vanili kemudian bisa dibuat cokelat sendiri untuk cemilan anak-anak.

Kenapa cokelat hitam yang dipilih? Ini karena zat epicatechin yang terdapat dalam cokelat hitam bisa meningkatkan energi dalam tubuh dengan cara memperlancar peredaran darah. Dengan peredaran darah yang lancar, peredaran oksigen ke otot pun akan lebih cepat sehingga bisa menjadi bahan bakar yang baik untuk tubuh. Coklat hitam tidak hanya mengandung karbohidrat untuk memenuhi kebutuhan energi anak-anak, melainkan juga kaya akan antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh anak-anak dari serangan radikal bebas ketika sedang beraktifitas diluar maupun didalam rumah. Dengan adanya antioksidan ini, daya tahan tubuh anak-anak pun akan kuat dan mereka jadi tidak mudah sakit.

Untuk menyediakan kebutuhan energi anak-anak, para Ibu harus bisa berkreasi dengan resep-resep menarik yang membuat anak jadi semangat makan. Tetapi jika tidak ingin repot karena kesibukan mengurus rumah tangga ada baik nya beli yang siap untuk dikonsumsi, seperti halnya membeli roti coklat, selai coklat, dll.

cokelat

Di Rotte Bakery sendiri menyediakan selai coklat yang super enak, roti coklat yang lembut dan rasa nya tidak lebay, dijamin si anak suka dan mau beli lagi untuk pelengkap energi praktis setiap hari. Yuk coba belanja ke Rotte Bakery lalu cari coklat ataupun roti coklat yang tersedia di Rotte Bakery, ada Chocolate Special Mini, Black Forest Sisir, Coklat Oreo, Coklat Roll Bun, dll.

Tentunya juga jangan terlalu banyak mengkonsumsi coklat, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Memakan cokelat berlebihan juga menyebabkan gigi berlubang, tentunya harus sikat gigi setelah makan coklat ya 🙂

Rotte Bakery – Terenak dan Termurah di Indonesia
Rotte Bakery  – More Than a Bakery
Rotte Bakery – Ada Disemua Suasana

I Like Rotte
I Love Rotte
I Miss Rotte
I Need Rotte
Rotte Untuk Indonesia


Facebook: Rotte Bakery

Instagram: @rottebakery

You might also like