fbpx

Bukan di Kulkas, Simpan Roti di Freezer Agar Tahan Lama

Bukan di Kulkas, Simpan Roti di Freezer Agar Tahan Lama

Rotte Lovers 👋👋 Kali mimin ingin berbagi tips menyimpan Roti agar tahan lama. Mau❓❓

Menyimpan roti di freezer akan membuat roti akan mencegah jamur tumbuh di permukaan roti. Tekstur roti yang disimpan di freezer juga tidak akan berubah menjadi lebih kering dan keras, lo. Namun sebelum menyimpan roti di freezer, sebaiknya bungkus roti dengan rapat menggunakan plastik atau kertas pembungkus khusus makanan dan pastikan tidak ada lagi udara di dalamnya.

Dilansir dari Kompas.com (22/11/2021) masukkan roti ke dalam freezer bisa membantu agar roti tawar awet hingga tujuh hari kedepan. Membekukan roti tawar bisa memperpanjang lama penyimpanan. Cara simpan roti tawar ini dapat mencegah roti menjadi basi. Sebelumnya, pastikan membungkus roti dalam kantong ziplock. Agar lebih mudah ditata dalam freezer. Bisa juga menggunakan wadah lainnya yang kedap udara.

Baca Juga :  Grand Opening Rotte Bakery Pasir Pangaraian

Menyimpan roti di dalam kulkas tidak dianjurkan. karena, kulkas memiliki suhu yang tidak terlalu dingin. Sehingga proses pembekuan yang setengah-setengah ini justru bisa memicu pertumbuhan jamur pada permukaan roti tawar.

Selanjutnya jangan sekali-kali membiarkan roti dalam bungkus yang terbuka. Simpan roti dalam bungkus kertas yang tertutup dan jauhkan dari sinar matahari. Paparan sinar matahari bisa memaksa air dalam roti cepat menguap sehingga membuat roti kehilangan kelembapan udara. Hilangnya kelembapan udara pada permukaan roti tawar bisa membuatnya cepat basi.

Jika ingin mengonsumsi roti, cukup keluarkan roti dari freezer dan biarkan roti mencapai suhu ruangan tanpa membuka pembungkusnya, atau panaskan roti. Selanjutnya roti siap untuk disantap..😍😍 Tips ini sangat mudah sekali dipraktekkan ya Rotte Lovers. Jangan lupa share ya..

%d bloggers like this: